Just try to do the best

Cari Blog Ini

Selasa, 15 September 2015

Password must meet complexty requirements

Pada Windows Server 2008R2 untuk setingan default pembuatan password pada windows server adalah harus terdiri dari 8 Huruf. yang didalamnya harus ada CapsLock dan Angka.
jika syarat pembuatan password tidak terpenuhi maka akan muncul pesan seperti ini.



pada satu kondisi saya harus membuat user Client dengan menggunakan password yang sederhana. itu saya lakukan karena User Client sangat malas untuk mengingat password dan sering lupa password. itulah salah satu alasan saya mengapa saya harus mematikan Permintaan Minimum Password dari Windows Server Tersebut.

hal pertama yang harus saya lakukan adalah membuka jendela RUN
dengan cara mengetikkan Win + R

didalam window RUN ketikkan  gpedit.msc lalu OK
maka akan muncul window baru seperti dibawah ini

jika Window ini telah muncul maka anda tinggal melakukan Disabled pada Password must meet complexty reuirements yang terletak di
Computer Configuration ---> Windows Settings ---> Account Policies ---> Password Policy
pada bagian kanan double klik Password must meet complexty requirements.

maka akan muncul window baru seperti ini.

 Silahkan pilih Disabled
Share:

0 Komentar:

Translate This Website