Just try to do the best

Cari Blog Ini

Jumat, 12 Juli 2013

TOSHIBA Satelite L740 Tidak Bisa Masuk ke BIOS

Hari ini ada teman yang minta tolong instalkan laptop TOSHIBA Satelite L740. Dengan senang hati saya menerimanya dan menyuruh membawa laptop itu di meja kerja saya.
Langsung saja masuk ke bios dan melihat2 setinganya.
Ada sebuah setingan yang saya rubah yaitu Boot Speednya dari normal menjadi fast  karena saya pikir jika di buat menjadi fast maka loding masuk ke windowsnya akan menjadi lebih cepat. Terang saja setelah saya mengganti setingan itu instalasi windows tidak bisa berjalan. Dan niat hati ingin mengembalikan setingan Fast tersebut kembali ke normal. Tapi sayang Boot Modenya tidak muncul. Sehingga ketika saya tekan F2 tidak bisa masuk ke bios.
Sempat bingung setengah hidup juga sih mikirinya, gimana cara masuk ke bios kembali. Setelah dicoba gagal coba gagal. Akhirnya saya mendapatkanya.yaitu dengan cara menekan tombol
Power + F2 secara bersamaan waktu menghidupkan laptop,

nah di saat itu Sistem Boot modenya akan muncul. maka pilih F2 lagi, dan segeralah anda rubah setingan Fast menjadi Normal supaya bisa melakukan instalasi kembali.
semoga bermanfaat pengalaman ini.

sebelumnya saya juga sudah mencoba menggunakan software untuk mengembalikan setingan bios ke default tapi tetap tidak bekerja. Masih ada cara lain yaitu mencabut baterai CMOSnya. Tapi pada laptop ini sulit untuk kita lakukan karena harus membongkar Casingya lagi. Sementara pembongkaran Casing itu lumayan ribet saya rasa.
Share:

18 Komentar:

SMA N PENGASIH / SMU N I PENGASIH mengatakan...

terima kasih mas bro

FAHRI mengatakan...

SMA N PENGASIH --> sama-sama bro, senang bisa membantu

Radian mengatakan...

manteb bro...

FAHRI mengatakan...

Radian --> Lanjut gan :)

defrian mengatakan...

makasih bro...

FAHRI mengatakan...

sama2.... :)

Anonim mengatakan...

Sangat membantu

letseetv.com mengatakan...

wowww....... bisa gan

FAHRI mengatakan...

letseetv.com --> Lanjut gan :)

ARaLL mengatakan...

Info yang sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...

thank kyu, di coba dulu ya

Lintas Alam mengatakan...

Siiip
Makasih mas bro..

Unknown mengatakan...

Matur suwun gan

FAHRI mengatakan...

lanjuuuuuuttttt.... :)

Anonim mengatakan...

Terimakasih masberrooo...

Anonim mengatakan...

OKE BROWWWW

Unknown mengatakan...

Wah.. Mantap, trimakasih ms bro sangat membantu🙏

Tri Ariyanto mengatakan...

makasih

Translate This Website