Just try to do the best

Cari Blog Ini

Kamis, 31 Desember 2015

..:: Hyperlik in Ms.Office ::..

Hyperlink

Sebenarnya hal yang akan saya ceritakan disni adalah hal yang sederhana. Catatan ini sengaja saya buat untuk mengingatkan saya kembali jika suatu hari nanti terjadi hal yang serupa. Karena terus terang saja, masalah ini bikin saya pusing juga waktu itu.

Permasalahannya adalah ketika saya membuka file Ms. Office yang didalamnya ada Hyperlink dia tidak mau terbuka dan mucul pesan seperti ini :

“Your organization's policies are preventing us from completing this action for you, please contact your help desk.”



Saya coba googling beberapa saat tapi masih belum ketemu solusinya.
Saya sudah coba metikan Firewall Windowsnya, Matikan Anti virus & dijalankan dalam keadaan Safe Mode. Saya berfikir mungkin ada setingan Ms. Office yang tidak sengaja diganti. Saya pun mulai mempelajari setingan Ms.Office secara lebih teliti. Banyak setingan disitu yang telah saya coba. Tapi masih belum berhasil juga. Karena keterbatasan waktu untuk mencari titik permasalahannya, maka saya memutuskan untuk Uninstal Ms.Office 2007 dan menggantinya dengan Ms.Office 2013. Dengan penuh harapan bahwa semua Hyperlink yang telah dibuat bisa berjalan kembali dengan normal. Setelah proses instalasi selesai hasilnya masih tetap sama.   
       
Ternyata pada kasus yang saya alami disini bisa terjadi jika Internet Explorer bawaan Windows kita hilangkan. Tentu saja untuk penyelesaian dari permasalahn ini adalah dengan cara Instal kembali Internet Explorernya.

Saya memang sengaja melakukan uninstall pada Internet Explorer karena saya merasa Aplikasi ini tidak begitu penting. Ditambah lagi jika melakukan browsing kita lebih familiar menggunakan Mozila Firefox atau Google Chrome.

Share:

0 Komentar:

Translate This Website