Just try to do the best

Cari Blog Ini

Minggu, 14 Desember 2008

Sujud Bikin Otak Cerdas


SUJUD BIKIN OTAK CERDAS
Gerakan shalat, ternyata memiliki keajaiban. Termasuk saat sujud yang bermakna menundukkan diri serendah-rendahnya di hadapan Allah SWT. Dari segi ruhiyah, sujud membawa manusia agar bersikap tawadhu’ dan rendah hati, memasrahkan diri. Dari sudut pandang ilmu psikoneuroimunologi (ilmu mengenai kekebalan tubuh dari sudut pandang psikologis) sujud memiliki manfaat yang sangat besar.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prof. Sholeh yang telah diakui Universitas Harvard, AS, sujud mengantarkan kita pada derajat yang lebih tinggi. Pasalnya, dengan melakukan sujud secara rutin, pembuluh darah di otak terlatih untuk menerima banyak pasokan darah.
Pada saat sujud, posisi jantung berada di atas kepala yang memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Itu artinya, otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selnya.
Selain itu, ada sel dalam otak yang takkan bisa dialiri darah kecuali hanya dengan melakukan sujud. Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan. Dan seorang dokter dari AS pun menyatakan masuk islam setelah melakukan riset dan pengembangan mengenai sujud.
So…apalagi yang membuat kita malas shalat…???





Share:

2 Komentar:

FAHRI mengatakan...

assalamualaikum.... terimakasih banyak ya atas informasinya

FAHRI mengatakan...

ternyata jari2 juga ada falsafahnya ya... he..he..

Translate This Website